Sabtu, 30 November 2013

Cara Downgrade BBM v8 Beta ke BBM v7 atau BBM v6 di Device BlackBerry Messenger

Upgrade BBM V.7
Bagi Sobat Cerdas yang memiliki Device Blackberry tentu sangat senang mendengar update release BBM v8 dengan fitur BBM Channel di BlackBerry Beta Zone dimana sobat cerdas bisa Download dan coba aplikasi tersebut.

Namun tidak sedikit juga yang kecewa dengan hasil update aplikasi BBM v8. Karena membuat lambat alias lemot  Device Blackberry sobat cerdas. Hingga akhirnya sobat cerdas memutuskan untuk menggunakan kembali aplikasi BBM v7 namun bingung bagaimana cara Downgrade / mengembalikan aplikasi tersebut.
Jika sobat memang ingin downgrade. Berikut saya beri tahu caranya.

Yang perlu anda lakukan adalah :
  1. Buka menu Options –> Applications. Ganti mode Third Party menjadi Add-On kemudian Hapus / uninstal aplikasi BBM v8 beta sobat.
  2. Kemudian Restart Device BlackBerry sobat lalu cabut baterainya sejenak.
  3. Pasang kembali baterainya. Bila sudah menyal & siap Device BlackBerry sobat maka otomatis  akan muncul Folder Update BBM di Device Blackberry Sobat . Atau bisa juga melalui BlackBerry World, pastikan sobat cerdas sudah login kemudian search BBM – BlackBerry Messenger.
  4. Langkah terakhir yang perlu sobat cerdas Lakukan Instal BBM v7 atau BBM v6 dan ikuti langkah-langkahnya hingga selesai. Jika sudah selesai tunggu 1 hingga 2 jam, karena Aplikasi BBM v7 atau BBM v6 sobat cerdas sedang Sync dengan server BBM, Restore Contacs DLL.
Jika sobat tidak menemukan BBM di BlackBerry World dan masih tampil BBM v8. sobat cerdas bisa coba Download BBM dari link OTA. BBM v7 atau BBM v6 dulu, lalu lakukan upgrade ke BBM v7 official via BlackBerry World. Maksudnya jika sobat instal dulu BBM dari link OTA yang versi rendah. BlackBerry World sobat akan secara otomatis mendeteksi BBM v7 official yang versi lebih tinggi untuk sobat upgrade.

Saya sarankan sobat Download dan instal BBM via BlackBerry World (selain yang versi beta di betazone) daripada link OTA third party karena link official BlackBerry World pasti lebih aman.

Semoga bermanfaat dan dapat sobat cerdas bisa aplikasikan dengan mudah langkah demi langkahnya. Salam Sobat Cerdas!!!

0 comments:

Posting Komentar