Selasa, 01 Oktober 2013

BBM Banyak yang mencaci tapi menantikannya jua :)


Ya itulah aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) yang digadang-gadang akan launching pada tanggal 20 September 2013 di iPhone serta Android. Namun faktanya mengecewakan, karena setelah sempat bisa digunakan di IOS dan Android mendadak mengalami kendala hingga ditarik kembali dari peredaran.

Mungkin sobat cerdas banyak pula yang bertanya-tanya, BBM untuk Android dan iPhone sebenarnya jadi tidak sih? BlackBerry pun berupaya menenangkan dan menyatakan BBM pasti akan dihadirkan untuk iOS maupun Android.

Hingga tersiar kabar dari akun Twitter resmi BBM. "Masih berkomitmen 100% untuk membawa BBM ke Android dan iPhone. Sign up di BBM.com untuk mengetahui kapan datangnya BBM4All,"

berikut petikan berita yang sy dapat dari salah satu media online, semoga dapat sedikit menenangkan hati sobat cerdas yang galau menanti akan kehadiran Aplikasi BBM di IOS dan Android:

Sebelumnya, Blackberry menyatakan masih fokus melakukan sejumlah penyesuaian pada sistem yang bakal digunakan oleh BBM lintas platform. Inilah yang membuat BBM untuk Android dan iPhone masih pending.

Penyesuaian tersebut menurut Andrew Bocking selaku Head of BBM, adalah upaya timnya melakukan pemblokiran akses sepenuhnya terhadap aplikasi BBM tak resmi. Selain itu, kemampuan blokir ini masih diuji untuk memastikannya tahan terhadap kemungkinan yang sama kedepan.

Adapun alasan dilakukannya pemblokiran adalah aplikasi BBM tak resmi memakan bandwidth terlalu besar dari setiap pengguna aktif. Hal ini dikatakan Bocking sebagai sumber masalah dan mempengaruhi sistem yang digunakan BBM lintas platform hingga akhirnya berjalan tidak normal.

Fans BBM bisa dibilang telah dibuat galau oleh BlackBerry. Janji yang sempat dikumandangkan tak jadi dilaksanakan. Satu awal yang buruk bagi perusahaan yang sedang terpuruk. Kini posisi yang tadinya bisa menjadi peluang, malah makin membuat BlackBerry terjepit.

hmm... Banyak yang mencaci tapi diam-diam menantikan jua ya sobat cerdas :)

2 comments:

  1. Gw gak punya bb, tapi bisa bbm. Bobo Bobo Malem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalau yang itu beda.. kenapa jadi kesitu-situ..

      Hapus